5 Cara Alami dan Praktis Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

 Pori-pori besar di wajah kerap membuat kita terganggu. Selain tak enak dilihat, ternyata pori-pori juga dapat menjadi penyebab masalah kulit lainnya, seperti menjadi penyebab jerawat, dan lainnya. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa pori-pori wajah yang lebih besar lebih beresiko terkena jerawat.

Kadang kita merasa jengkel dengan masalah pori-pori wajah yang membesar, agar kita dapat mengatasi masalah tersebut, alangkah baiknya jika mengetahui apa saja hal yang dapat menyebabkan pori-pori di wajah membesar.

Berikut ini adalah faktor penyebab pori-pori wajah membesar :

1. Faktor Genetika

Anda memiliki pori-pori wajah yang besar? mungkin itu karena faktor genetika, coba anda lihat keluarga, apakah ada anggota keluarga yang memiliki pori-pori wajah yang besar? jika ya, maka besar kemungkinan penyebab pori-pori di wajah anda karena faktor genetika, atau faktor keturunan.

2. Produksi Minyak Berlebih
Secara alami tubuh memang memproduksi minyak, namun jika kadar minyak pada kulit berlebih, juga dapat berdampak buruk bagi kulit yang salah satunya dapat menjadi pemicu membesarnya pori-pori kulit, termasuk pori-pori pada kulit wajah.

3. Kotoran
Untuk penyebab yang satu ini, selain diakibatkan oleh kotoran seperti debu dan polusi, juga dapat disebabkan oleh sisa riasa make-up yang anda gunakan sendiri.

4. Pertumbuhan Bakteri Pada Kulit
Salah satu penyebab pori-pori wajah membesar adalah karena adanya pertumbuhan bakteri di wajah anda. Salah satu tandanya adalah dengan munculnya komedo atau bintik hitam diwajah anda. Sehingga pori-pori pada kulit wajah anda membesar.

5. Kurang Pandai Menjaga Kebersihan Kulit

Pada dasarnya manusia terlahir dengan kulit yang halus tanpa jerawat ataupun pori-pori yang besar. Namun semua masalah pada kulit termasuk pori-pori besar timbul karena kita tidak pandai menjaga kebersihan kulit, sehingga kesehatan kulit pun menjadi terganggu. Memang terlihat sepele tapi pada kasus terburuk, kurang pandai membersihkan kulit dapat menjadi penyebab kanker kulit.

Lalu, Bagaimana Cara Mengatasi Pori-Pori Besar Pada Kulit Wajah?
Setelah kita mengetahui apa saja penyebab membesarnya pori-pori di wajah, mungkin anda sendiri sudah tahu apa yang harus anda lakukan. Namun sebagai pelengkap, berikut tips untuk mengecilkan pori-pori besar di wajah dengan mencoba menggunakan produk bernama Pure Skin Set. Produk set kecantikan ini memiliki manfaat untuk membantu membersihkan pori-pori dan membasmi bakteri yang ada di wajah.

0 komentar:

Posting Komentar