Inilah Cara Mengatasi Suasana Hati yang Gelisah dan Cemas

Tahukah Anda bahwa berolahraga teratur telah terbukti mampu mengurangi stres, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan kualitas tidur dan menangkal kecemasan serta perasaan depresi?

Hal ini dikarenakan pada saat berolahraga, tubuh akan melepaskan zat kimia yang disebut endorfin yang mengurangi persepsi Anda tentang rasa sakit dan memicu perasaan positif dalam tubuh yang bisa membuat Anda tersenyum. Yang sering disebut-sebut sebagai “puncak pelari”, perasaan euforia inilah yang bisa membuat tubuh berenergi dan memberikan manfaat untuk meningkatkan suasana hati dalam waktu yang lama setelah berolahraga.

Lakukan olahraga yang Anda sukai secukupnya

Untuk memastikan Anda memperoleh manfaat paling optimal untuk meningkatkan suasana hati, berolahraga secara teratur bukan sporadis (kadang-kadang). Jika Anda mulai berlatih olahraga yang disukai, maka Anda cenderung untuk tidak melewatkan latihan tersebut. Cobalah bersepeda, menari, berjalan atau jogging di treadmill untuk memulainya. Kabar baik lainnya: ternyata latihan beban juga dapat sama efektifnya dengan latihan aerobik dalam meningkatkan suasana hati. Rancanglah dua atau tiga hari seminggu untuk berlatih daya tahan dengan menggunakan mesin, tali atau dumbel.

Membangkitkan suasana hati dengan manfaat kesehatan

Pelepasan hormon endorphin bukan satu-satunya manfaat olahraga yang akan membuat Anda tersenyum. Olahraga dapat memperkuat jantung, meningkatkan energi, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan otot dan kekuatan. Hanya dengan melirik ke arah cermin dan melihat hasilnya, akan menjaga semangat Anda sepanjang hari.

Membangun hubungan yang sehat

Orang yang berolahraga secara teratur mengatakan bahwa perasaan stres, gugup dan tegang mereka, telah berkurang. Kedengarannya seperti sekelompok besar orang telah mengetahuinya. Bergabung dengan kelas gym atau kelompok kebugaran dapat memberikan kesempatan terhubung dengan orang-orang di lingkungan aktif yang positif. Luangkan waktu untuk membangun hubungan ini, selain latihan rutin Anda, agar lebih bahagia, hidup lebih sehat.

Bagi Anda yang susah mengatur waktu untuk berolahraga secara rutin, Anda bisa mencoba menggunakan kalung kesehatan yang juga berkhasiat mengurangi stres, meningkatkan kepercayaan diri, meningkatkan sistem metabolisme tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh dan banyak lainnya. Anda bisa membeli kalung kesehatan ini di situs berikut : bit.ly/kalungalmuslim.

0 komentar:

Posting Komentar